Apa Pekerjaan Konsultan Properti?

Pekerjaan konsultan properti adalah: Memberikan nasehat dan konsultasi properti

Konsumen atau pemilik properti baik individu maupun perusahaan biasanya membutuhkan pengetahuan dan bimbingan dari seorang profesional. Seorang konsultan properti menyediakan layanan ini. Tugas utama dari konsultan properti adalah untuk memberikan nasihat dan pengetahuan tentang tren demografi dan ekonomi lokal untuk memandu pelanggan dengan integritas dan membangun kepercayaan mereka.

Selain itu pekerjaan konsultan properti adalah memberikan saran atau masukan, advokasi, menganalisa, membuat laporan dan menyediakan strategi di bidang properti. Ini adalah proses yang memerlukan kompetensi teknis dan pengetahuan luas di berbagai hal dalam bidang properti. Konsultan Properti mencarikan solusi untuk sebuah rencana dan merancang solusi nilai ekonomi yang terukur.

Apa Pekerjaan Konsultan Properti

Sektor dan jasa yang khas yang ditawarkan meliputi:

* Studi pra-pembangunan – lokasi, transportasi, zonasi
* analisis permintaan pasar – penyewa / tingkat sewa / pembeli;
* Proyek analisis kelayakan dan pelaporan;
* Negosiasi dan finalisasi (dengan pihak lain)
* Manajemen pembangunan – pemilik / penyewa / dana / konstruktor
* Analisis keuangan peluang investasi
* Negosiasi penjualan aset (dengan pihak lain keterlibatan)
* Strategi perbaikan atau pembangunan kembali dan skenario aset yang ada berdasarkan kemungkinan

Komunikasi dan keterampilan negosiasi  penting untuk posisi ini. Sebuah gelar sarjana di real estate, administrasi bisnis, akuntansi atau bidang terkait adalah persyaratan untuk posisi ini.

 

Jika Anda telah melakukan penelitian pendahuluan terhadap satu atau dua jenis properti yang Anda yakini cocok untuk dikembangkan atau dikembangkan kembali, studi kelayakan mungkin sangat cocok untuk Anda.

Jika Anda masih tidak yakin penggunaan mana yang akan memberikan nilai maksimum pada properti Anda, Anda mungkin lebih cocok dengan studi penggunaan tertinggi dan terbaik.